Seberapa Penting Kah? Upload Identitas Penerima Bantuan PIP Tahun 2022. Simak Langsung !!!
- Rabu, 21 Desember 2022
- SipintarPIP Kartu Bantuan Bantuan Siswa Miskin Program Indonesia Pintar
- Administrator
- 2 komentar
SDNRDKUTARA1.SCH.ID - Sahabat Pendidikan, postingan kali ini kami akan membahas tentang bagaimana cara mudah dalam melakukan Konfirmasi unggah file data identitas bagi para penerima bantuan program Indonesia pintar (PIP). Seperti di ketahui bahwa bagi siswa yang telah menerima bantuan PIP maka tentunya ia telah memiliki buku rekening serta identitas lainnya yang menjadi dasar dalam melakukan proses pencairan bantuan PIP
Proses pencairan dana PIP bagi siswa penerima PIP dapat dilakukan dengan mandiri oleh masing-masing penerima bantuan PIP atau dapat pula dilakukan pencairannya secara kolektif melalui pihak sekolah. Namun dalam melakukan proses pencairan di bank yang telah di tentukan maka setiap siswa penerima PIP yang akan melakukan pencairan maka harus membawa berkas atau dokumen penunjang yang menjadi syarat dalam melakukan pencairan PIP.
Khusus untuk melakukan upload identitas penerima PIP di laman sipintar enterprise maka hanya bisa dilakukan oleh pihak sekolah saja dan tidak bisa dilakukan oleh masing-masing penerima PIP sebab laman sipintar enterprise hanya bisa di akses oleh pihak sekolah, pihak dinas Pendidikan provinsi, dinas Pendidikan kabupaten/kota, pemangku, kemendikbud dan juga pihak lainnya.
Mengapa proses upload identitas bagi penerima PIP sangat penting untuk dilakukan ???
Untuk mengetahui kepastian bagi para penerima bantuan PIP maka pada laman sipintar enterprise yang menyajikan informasi tentang siswa penerima bantuan PIP kini juga telah menyediakan menu baru yakni menu upload identitas file siswa penerima bantuan PIP. Pelaksanaan upload file identitas siswa penerima bantuan PIP bagi siswa SD, SMP SMA dan SMK sangat penting untuk dilakukan oleh pihak sekolah untuk memberikan konfirmasi bahwa siswa yang Namanya telah muncul di SK penerima bantuan PIP benar-benar telah melakukan proses pencairan bantuan PIP.
Di dalam menu upload identitas file siswa penerima bantuan PIP tersebut ada beberapa file yang harus di upload sebagai bukti penerimaan bantuan PIP oleh masing-masing siswa yang Namanya terdaftar sebagai penerima bantuan PIP. Proses upload identitas file siswa penerima bantuan PIP ini dilakukan untuk siswa penerima PIP mulai dari jenjang sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), sekolah menengah atas(SMA) hingga sekolah menengah kejuruan (SMK).
Adapun file yang di butuhkan dalam proses upload data identitas penerima bantuan PIP yaitu diantaranya adalah :
- Halaman Depan Buku Tabungan
- Halaman Mutas terakhir Tabungan
- Bukti Tarik ATM (Lebih Utama Asli )
- Identitas Siswa ( Rapor/Kartu Keluarga ) Lebih Utama Asli.
Bagi para siswa yang Namanya terdaftar sebagai penerima bantuan PIP dan telah melakukan pencairan dana bantuan PIP maka perlu untukmenyiapkan semua data-data yang telah saya sebutkan diatas untuk keperluan dalam melakukan upload identitas file siswa penerima PIP. Adapun file yang harus di persiapkan yakni file dalam bentuk foto atau scan dan disimpan dalam bentuk format JPG atau PNG dan usahakan dengan menggunakan ukuran yang tidak terlalu besar namun tetap memiliki kualitas yang baik sehingga nantinya file dapat mudah untuk di upload.
Cukup sekian dan terima kasih Penjelasan dari Kami. Semoga Bermanfaat.
2 Komentar
"terima kasih untuk informasinya"